PB JAYA RAYA |
BERITA

PB Jaya Raya berhasil bawa gelar Juara dari Alpes International 2024 & Croatia Valamar Junior Open 2024

14 March 2024



Sebanyak 9 atlet PB Jaya Raya berhasil menaklukan pertandingan di benua Eropa. Atlet-atlet yang akan berlaga di Eropa sejak 4 - 14 April 2024 tersebut akan berlaga di dua pertandingan International yaitu Alpes International 2024 & Croatia Valamar Junior Open 2024. Adalah daftar atlet yang akan bertanding disana adalah sebagai berikut : 

- Tunggal Taruna Putra : Ryan Putra Widyanto, Denis Azzarya.
- Tunggal Taruna Putri : Thalita Ramadhani Wiryawan
- Ganda Taruna Putra : Ali Faathir Rayhan/Muhammad Baqir Al Hanif
- Ganda Taruna Putri : Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Siitumorang
- Ganda Taruna Campuran : Muhammad Mulky Aufa Atma/Salma Mufida, Ali Faathir Rayhan/Azka Fiona Zella Debita, Muhammad Baqir Al Hanif/Jania Novalita Situmorang.

Didampingi oleh satu orang pelatih yaitu Coach Eka Fajar Kusama, para atlet ini telah memberikan hasil yang sangat menggembirakan untuk PB Jaya Raya. Pasalnya, pada pertandingan Alpes International 2024, PB Jaya Raya berhasil meraih 1 gelar juara oleh pasangan ganda putra Ali Faathir Rayhan/Muhammad Baqir Al Hanif, dan 2 gelar runner up yaitu dari sektor tunggal putra, Denis Azzarya serta sektor ganda campuran, Ali Faathir Rayhan/Azka Fiona Zella Debita. 

Kesuksesan tidak hanya berhenti di Alpes saja, minggu kedua berada di Eropa, para Atlet PB Jaya Raya kembali memberikan hasil yang membanggakan. Pada pertandingan Croatia Valamar Junior Open 2024, sebanyak 2 gelar juara, 3 runner up dan 2 semifinalist berhasil di bawa pulang. Adapun daftar pemenang di pertandingan Croatia Valamar Junior Open 2024 adalah sebagai berikut :
 
Champhion :
- Muhammad Baqir Al Hanif/Ali Faathir Rayhan (ganda taruna putra)
- Ali Faathir Rayhan/Azka Fiona Zella Debita (ganda taruna campuran)
Runner up :
- Muhammad Mulky Aufa Atmaja/Salma Mufida (ganda taruna campuran)
- Azka Fional Zella Debita/Jania Novalita Situmorang (ganda taruna putri)
- Denis Azzarya (tunggal taruna putra)
Semifinalist :
- Muhammad Baqir Al Hanif/Jania Novalita Situmorang (ganda taruna campuran)
- Ryan Putra Widyanto (tunggal taruna putra)

Mengaku deg-degan takut tidak temukan chemistry, Hanif berhasil taklukan 2 pertandingan pertamanya di Eropa bersama Ali Faathir Rayhan. " Saya senang sekali bisa bertanding di Eropa dan kebetulan ini pertandingan pertama saya di Eropa. Meskipun tidak alami kendala yang cukup serius, namun jujur saja, saat di Alpes saya sempat khawatir bermain jelek karna tidak match atau tidak dapat chemistry dengan Faathir" cerita Hanif.

" Di Alpes kita masih sangat beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Di lapangan pun di awal pertandingan kita masih meraba kondisi lapangan dan lawan. Kita juga belajar untuk menyesuaikan suhu yang sangat dingin. Itu merupakan hal yang tidak mudah untuk saya pribadi. " tambah hanif

"Untungnya di Croatia kita sudah percaya diri karna saat di Alpes kita alhamdulillah menang. Pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Bisa mempelajari permainan orang-orang Eropa dan tentu itu akan jadi bekal saya kedepannya. " tutup Hanif.

Get the latest News and Offers
from PB Jaya Raya directly to you