PB JAYA RAYA |
BERITA

Fajar Alfian & Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara All England 2024

17 March 2024



Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil juara All England 2024 di nomor ganda putra. Fajri mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duel final Fajar/Rian vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik ini berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Fajar/Rian juara setelah menang 21-16, 21-16.

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan sangat baik. Ganda putra Indonesia itu memimpin 6-1 di awal. Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencoba memberi perlawanan. Namun Fajar/Rian mampu terus memimpin sampai interval dengan skor 11-6. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat selepas jeda. Kedua pasangan saling memberikan pukulan drive untuk mencari poin. Fajar/Rian masih tangguh di gim pertama. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Fajri ini sukses merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua berjalan lebih ketat di awal dengan skor sempat 4-4. Namun, Fajar/Rian mampu memimpin 7-4 setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakukan beberapa kesalahan.

Skor kembali imbang 10-10 mendekati interval. Namun, Fajar/Rian berhasil memimpin laga 11-10 di interval. Fajar/Rian perlahan memperlebar jarak selepas jeda menjadi 17-14. Adu drive terjadi mendekati poin kritis, tapi Fajar/Rian mampu unggul dengan memimpin 18-15. Fajar/Rian akhirnya berhasil menjadi juara. Mereka merebut gim kedua dengan 21-16. Dengan ini merupakan kemenangan atau gelar kedua bagi Fajar/Rian setelah tahun lalu juga berhasil merebut gelar All England. Selamat FajRi.

Source photo: badminton.ina

Get the latest News and Offers
from PB Jaya Raya directly to you