PB JAYA RAYA |
KEGIATAN

Seminar Peran Gizi untuk Meningkatkan Performa Atlet PB Jaya Raya

23 June 2022



Bintaro, 22 Juni 2022 – Sekolah Olahraga Pembangunan Jaya Raya mengadakan seminar di Lobby GOR PB Jaya Raya dengan tema “Peran Gizi Untuk Meningkatkan Performa Atlet PB Jaya Raya” dengan narasumber seorang dokter Spesialis Gizi Klinik RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Dr. Louise Kartika Indah, M.Gizi, Sp.GK. Seminar ini diikuti oleh para pelatih / coach PB Jaya Raya dan atlet / siswa-siswi. Tentu pada seminar ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana pentingnya pemenuhan gizi dan nutrisi yang baik sebagai atlet bulu tangkis dan juga untuk sebagai penambah wawasan atlet terhadap makanan yang dikonsumsi. Acara seminar ini dibuka oleh Ibu Marini selaku Kepala Sekolah Olahraga Pembangunan Jaya Raya, pada pembukaannya Ibu Marini menjelaskan kegiatan apa yang akan dilakukan pada hari ini. Setelah dibuka oleh Ibu Marini, adapun sambutan yang diberikan oleh Ibu Imelda Wigoena selaku Ketua Harian PB Jaya Raya dan memberikan pujian kepada Dr. Louise sebab keparasannya yang sangat cantik saat hadir di PB Jaya Raya untuk menyampaikan materi pada hari ini (22/06).

Setelah pembukaan dilakukan, acara dilanjutkan dengan Ibu Vero selaku perwakilan dari RS Pondok Indah Bintaro Jaya yang menyampaikan informasi terkait salah satu fasilitas yang dimiliki oleh RSPI Bintaro Jaya yaitu Layanan Sports Medicine, Injury & Recovery Centre dimana pada layanan ini didukung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga yang sangat berpengalaman dalam menangani atlet seperti saat Olimpiade dan para dokter spesialis serta subspesialis (konsultan) ortopedi untuk seluruh jenis injury, comprehensive exercise dengan modalitas alat yang lengkap, premium, dan berkualitas tinggi, program latihan yang di desain secara khusus dan terukur untuk pemulihan dengan pendampingan oleh sport physical therapist, dan merupakan centre di dalam RS Pondok Indah Bintaro Jaya yang terintegrasi dengan penunjang seperti Laboratorium, Radiologi CT, MRI (untuk penegakan diagnosa) dan fasilitas untuk tindakan Minimal Invasive (arthroscopy) jika diperlukan.  

Dr. Louise menjelaskan beberapa hal terkait gizi yang dibutuhkan oleh atlet PB Jaya Raya mulai dari makanan hingga supplement use for performance benefits. Selain kebutuhan nutrisi dan gizi, Dr. Loise juga menjelaskan terkait hal yang dapat dilakukan dalam meminimalisir risiko : Quality Assurance Programs. Di akhir acara, para atlet dapat mencoba alat bernama InBody yang dapat mengukur atau mengetahui komposisi yang ada di tubuh para atlet PB Jaya Raya. Dr. Louise tidak hanya mengecek saja, tetapi juga menjelaskan atau memberikan evaluasi terhadap hasil komposisi yang ada dalam tubuh para atlet setelah di cek menggunakan alat InBody tersebut. Acara ini sangat menarik perhatian audiens melihat banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada Dr. Louise terkait Peran Gizi untuk Meningkatkan Performa Atlet PB Jaya Raya. Terimakasih RS Pondok Indah Bintaro Jaya dan Dr. Louise Kartika Indah, M.Gizi, Sp.GK.

 

Penulis : Indira Murti (UPJ)
Foto : Aprillia Azzahra (UPJ)

Get the latest News and Offers
from PB Jaya Raya directly to you